CBN Super Teacher Sumatera Utara 2024:
Sumber: Jawaban.com

Berita CBN / 28 August 2024

Kalangan Sendiri

CBN Super Teacher Sumatera Utara 2024: "Saya Menemukan Rumah untuk Saling Mendukung"

Aprita L Ekanaru Official Writer
208405

Di tengah kepenatan perjalanan yang jauh dan melelahkan, semangat para peserta acara Super Teacher Sumatera Utara 2024 tak sedikit pun surut. Bertempat di Gelora Kasih, Sibolangit, Sumatra Utara, acara yang berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 12-13 Agustus 2024 ini, berhasil mengumpulkan 196 peserta yang terdiri dari guru-guru sekolah Minggu dari berbagai daerah, bahkan yang harus menempuh perjalanan hingga 4-6 jam.

Kegiatan ini menjadi ajang bertemu dan berbagi bagi para guru yang memiliki visi dan misi yang sama dalam membangun generasi muda melalui sekolah Minggu. Salah satu peserta yang merasakan dampak positif dari acara ini adalah Imanuel Albesta Sembiring dari Gereja Injili Anugrah Tuhan (GIAT). Ia merasa mendapatkan banyak wawasan dan pengalaman baru dari rekan-rekan seprofesi.

 

BACA JUGA: CBN Super Teacher Diadakan di 19 Kota, Dimulai Oleh Bali Dengan Penuh Semangat

 

"Acara ini benar-benar memberikan saya banyak insight, terutama dalam berbagi pengalaman dengan sesama guru sekolah Minggu dari berbagai daerah. Ternyata, kami memiliki beban dan panggilan yang sama. Ini membuat saya merasa menemukan rumah untuk saling mendukung," ujar Imanuel dengan antusias.

Salah satu sesi yang paling berkesan bagi Imanuel adalah sesi story telling. "Pembicara menekankan bahwa dalam membawakan cerita atau Firman Tuhan, sikap batin atau motivasi dalam melayani adalah yang terpenting. Kehidupan kita harus bisa menjadi teladan bagi anak-anak yang kita ajar," tambahnya.

 

BACA JUGA: CBN Super Teacher Pekanbaru 2024: "Saya Mendapatkan Ide-ide Baru yang Sangat Dirindukan"

 

Imanuel berharap acara Super Teacher berikutnya dapat berkembang lebih besar, lebih luas, dan memberikan dampak yang lebih besar lagi, khususnya dalam bidang sekolah Minggu yang merupakan pilar penting dalam membangun Kekristenan sejak usia dini. "Saya juga berharap CBN Indonesia terus berkembang dan memberkati bangsa ini," tutupnya.

Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi, Super Teacher Sumatera Utara 2024 bukan hanya sekadar acara, melainkan sebuah gerakan untuk memperkuat fondasi spiritual generasi mendatang.

Dukung program CBN Indonesia untuk terus memberdayakan guru-guru sekolah Minggu dan membangun generasi muda yang kuat dan takut akan Tuhan. Klik di sini untuk bergabung dan berkontribusi sekarang!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami